Jangan Setengah Hati Bantu Nenek Manika

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemkab Sinjai memberikan perhatian serius bagi masyarakat miskin. Penanganannya pun diklaim dilakukan hingga di pedesaan.

Seperti yang ditunjukkan Dinas Sosial Kabupaten Sinjai terhadap wanita paruh baya, Manika (70 tahun) yang merupakan warga Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan yang tinggal di sebuah gubuk reyot.

“Masalah itu sudah lama kita tangani. Tinggal menunggu pengurusan kelengkapan berkas administrasinya saja,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dissos) Sinjai, Muh Irvan, Jumat (23/8/2019).

Terkait kondisi tempat tinggalnya yang tidak layak, Dissos masih sementara melakukan pendataan.
"Saya sudah sampaikan ke teman-teman pendamping baik tenaga pendamping lansia maupun Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sinjai Selatan untuk segera di data. Yang jelas perhatian mengenai hal-hal seperti ini sudah bagian dari tanggungjawab pemerintah,” katanya.

Sebelumnya, Manika (70 tahun) yang tinggal sebatang kara di sebuah gubuk dikabarkan tidak mendapat perhatian pemerintah.

"Berdasarkan laporan yang kami terima sebenarnya pihak pemerintah desa sudah membantu. Bahkan melalui ADD pemerintah desa mengeluarkan anggaran sebesar Rp10 juta untuk anggaran perbaikan. Termasuk atap seng yang sudah disiapkan bahkan telah terpasang namun belakangan dibongkar oleh Manika. Makanya kita juga bingung kenapa dia bongkar padahal jelas-jelas sudah ada bantuan,” dalih Irvan.