Pasar Tempe Terbakar, Pemkab Wajo Gratiskan Lapak Sementara

Bonepos.com - Risal Basri Musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Tempe, Sengkang, Kabupaten Wajo, terjadi sekitar pukul 01.30 Sabtu dinihari (24/8/2019).

BONEPOS.COM, WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo melaksanakan Rapat terkait penanganan musibah kebakaran di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo, Sabtu (24/8/2019). Kegiatan ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Amiruddin.

Ini dilakukan Pemkab Wajo sebagai upaya cepat pasca musibah kebakaran melanda Pasar Tempe, Sengkang, Wajo. Jumlah pedagang yang jadi korban ada ratusan orang.

Amiruddin mengemukakan, pembuatan tenda darurat atau lapak-lapak sementara seluruhnya ditanggung pemerintah daerah tanpa ada pembayaran oleh para pedagang. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemkab Wajo kepada para korban kebakaran.

"Untuk jangka panjang, kami (Pemkab Wajo) sementara berjuang di pusat untuk mendapatkan dana alokasi khusus. Semoga tahun 2020 bisa dikucurkan oleh pemerintah pusat," kata Amiruddin.

Untuk pembagian tempat berdagang nantinya, kata Amirrudin, Pemerintah Kabupaten Wajo akan melakukan sistem lot. Dengan pengawalan dari pihak kepolisian dan TNI.

"Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, masih dalam proses investigasi. Kemungkinan berkembang dipenyelidilan penegak hukum," tambahnya.

Sebelumnya, musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Tempe, Sengkang, Kabupaten Wajo, terjadi sekitar pukul 01.30 Sabtu dinihari (24/8/2019).

Penulis:Risal Basri