Pesilat Sinjai Bawa Pulang Tiga Emas

BONEPOS.COM, SINJAI – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sinjai berhasil menyabet juara III Umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang dilangsungkan selama empat hari, 20 hingga 23 Agustus 2019 di kampus FIK UNM.

Para atlet kategori dewasa remaja yang dibimbing Pelatih Saifullah dan Masrur, sukses mendulang tiga emas dan dua perunggu.

Pesilat Panrita Kitta yang berhasil memboyong medali, yakni Alfian di kelas B Putra, Nurfath kelas B Putri, Hajrianti Dewi kelas C Putri, Abu Nidal Kelas D Putra, dan Gilang Ramadhan kelas F Putra.

Sementara nama atlet untuk Kejurda remaja yang merebut 2 perak, 2 perunggu di kelas tanding dan 1 perunggu di kelas tunggal putri yakni Rachmat Maulana, Yumni Khulwaini, Zaldi Suryadinata, Ikhsan Hidayat, dan A.Khofifah Kusuma Wardani.

Ketua Umum IPSI Kabupaten Sinjai, Khair Khalis Syur mengatakan, pertandingan Selekda akan dilanjutkan pada 24 dan 25 Agustus 2019 untuk penentuan tim definitif PRA-PON yang akan diikuti 6 atlet yang terdiri 4 atlet kelas tanding dan 2 orang di kelas lainnya.

“Harapan kami, pemerintah bisa membantu pengadaan padepokan pencak silat dan akan dijadikan sebagai tempat pemusatan latihan bagi atlet-atlet Sinjai ke depannya,” ujar Khair.

Penulis:Andi Ilham