Residivis Kambuhan di Bone Kembali Masuk Sel, Ini Kasusnya

BONEPOS.COM, BONE - Residivis kambuhan, Sultan alias Andri (44) kembali harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran diduga telah melakukan tindak pidana pencurian.

Tim Khusus Polres Bone berhasil diringkus berdasarkan Laporan polisi Nomor : LP/ 207 / VIII /2019/SPKT/Res Bone / Sek Tanete Riattang, tanggal 24 Agustus 2019, di Jalan Sambaloge Baru, Kelurahan Mecege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/8/2019) pukul 18.00 Wita. Penangkapan ini dipimpin Aiptu Abustan Mappa.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabag Ops Polres Bone, Kompol Syamsu Alam. Kepada Bonepos.com, terduga pelaku mencuri handphone milik korban bernama Vivi Elvira (35) yang tersimpan di dashboard motor milik korban. Saat kejadian, korban tengah membeli sayur.

"Benar, terduga pelaku berhasil diamankan. Dari hasil penyelidikan bahwa pelaku sedang berada di Jalan Sambaloge Baru, lalu tim bergerak ke lokasi tersebut dan langsung mengamankan terduga pelaku bersama barang bukti yang dalam penguasaannya," kata Syamsu Alam.

Mantan Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone ini juga menambahkan, saat diinterogasi terduga pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian handphone.

"Terduga pelaku bernama Sultan ini sebelumnya pernah ditahan di Lapas Klas IIA Watampone atas kasus kepemilikan senjata tajam tanpa izin dan beberapa kali melakukan pencurian di wilayah Kabupaten Bone namun diselesaikan dengan cara kekeluargaan dengan korban-korbannya," jelas Syamsu Alam.

Saat ini, terduga pelaku beserta barang bukti diamankan dan diserahkan ke Polsek Tanete Riattang guna proses hukum lebih lanjut.

Penulis:Iwan Taruna