Popnas XV di Papua Dipindahkan, Kontingen Sulsel Rasakan Efek Positif

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Gelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 yang sedianya dilaksanakan di Provinsi Papua, urung terlaksana. Lantas, pesta olahraga antar pelajar ini diadakan dimana?

Kepada Bonepos, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sulsel, Sabaruddin menjelaskan, belum ada surat resmi dari Kemenpora tentang daerah yang akan menyelenggarakan Popnas XV. Informasinya, akan disampaikan dalam waktu dekat ini.

"Begitu sih suratnya Gubernur Papua minta ke Menpora yang sudah ditanggapi oleh Sesmenpora menyurati kadis seluruh Indonesia. Kemungkinan dipindahkan ke salah satu provinsi, mungkin DKI Jakarta, tapi belum ada surat resminya tentang dimana dan kapan dilaksanakan," jelas Sabaruddin, Sabtu (24/8/2019).

Dengan pemindahan tuan rumah gelaran Popnas XV ini, kata Sabaruddin memberikan efek positif. Khususnya di bidang transportasi. "Pasti sedikit berkurang dibanding jika dilaksanakan di Papua," akunya.

Meskipun lokasi gelaran dipindahkan, kata Sabaruddin, persiapan terus dilakukan. Termasuk pengiriman surat di semua Pemprov cabor.

Penulis:Adi