Setop Kantong Plastik, Saatnya Beralih Tas Go Green

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Jaringan toko swalayan, Alfamart menggelar kegiatan bertajuk ‘Bersihin Indonesia’ di area Pantai Losari, Minggu (25/8/2019).

Melalui gelaran ini, mengajak masyarakat untuk sadar bahaya plastik terhadap lingkungan. Gerakan ‘Bersihin Indonesia’ ini serentak dihelat di 15 kota di Tanah Air.

“Gerakan ini merupakan salah satu kegiatan Alfamart pada ulang tahun yang ke-20 melalui tema #20thAlfamartUntukIndonesia,” kata Putut Desy Susilo, Branch Manager Alfamart Makassar.

“Sengaja dilakukan di Anjungan Losari supaya bisa mendapat perhatian dari masyarakat banyak sekaligus dan bisa kampanye langsung soal efek negatif dari kebiasaan masyarakat yang akrab sekali terhadap plastik,” sambungnya.

Ada berbagai aktivitas dilakukan, antara lain memungut sampah plastik di area CFD, menukarkan kantong plastik yang dibawa masyarakat dengan tas belanja go green gratis, sekaligus edukasi kepada masyarakat untuk kurangi pakai kantong plastik karena berdampak negatif bagi lingkungan.

Adapun GM Alfamart, Nur Rachman menambahkan, Alfamart tidak lagi memberikan secara gratis kantong plastik mulai 1 Maret. Tujuannya, mengurangi sampah plastik dan masyarakat beralih menggunakan tas belanja ulang pakai yang lebih ramah lingkungan. (ril)