Ahsan/Hendra Cetak Hattrick Juara Dunia, Greysia/Apriyani Samakan Prestasi

foto: badmintonindonesia.org

BONEPOS.COM, SWISS - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengukir prestasi membanggakan World Championships. Pasangan yang beken the sebutan The Daddies ini sukses menyabet juara dunia sebanyak tiga kali.

Gelar juara dunia pertama diraih pada tahun 2013 di Guangzhou, Tiongkok, kemudian tahun 2015 di Jakarta, Indonesia, dan gelar ketiga diraih tahun 2019 di Basel, Swiss. Hattrick The Daddies di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Keberhasilan Ahsan/Hendra meraih gelar juara ketiganya ini, tidak lepas usai menaklukkan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melalui partai rubber game, 25-23, 9-21, dan 21-15 yang digelar, Minggu (25/8/2019).

“Alhamdulillah, saya senang bisa menjadi juara dunia ketiga kalinya. Pastinya bersyukur dan sangat senang semoga kedepannya bisa jadi juara-juara lagi,” jelas Ahsan usai laga dilansir dari Badmintonindonesia.org.

“Saya nggak menyangka di tahun 2019 bisa jadi juara di All England dan Juara Dunia. Semoga ini jadi motivasi saya kedepannya,” tambah Hendra.

Sementara di ganda putri, Indonesia berhasil mendulang medali perunggu di World Championships 2019, setelah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Capaian ini sesuai dengan target semula pelatih ganda putri, Eng Hian. Raihan ini mampu menyamai gelar di tahun 2018. (bs)