Jabatan Pamen Polres Bone Berganti, Ini Sosoknya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Gerbong rotasi di lingkungan Polda Sulsel kembali bergerak. Beberapa jabatan yang diemban sejumlah perwira menengah berganti, termasuk pergantian beberapa Kapolsek di wilayah hukum Polres Bone.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, rotasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram STR/368/VIII/Kep/2019, tanggal 26 Agustus 2019.

Dalam telegram tersebut, Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Asdar diganti oleh AKP Andi Bahsar yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Palakka.

Adapun posisi Kapolsek Palakka akan diisi oleh Iptu Jamaluddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitidik Sat Reskrim Polres Bone.

Selanjutnya, Kasat Intelkam, AKP Eduardus Budi H akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Maros.

Adapun posisi AKP Eduardus akan digantikan oleh AKP Surahman, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Subdit Intelkam Polda Sulsel.

Kemudian, Kasat Narkoba Polres Bone, Iptu Theodorus Echael Setiawan akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar.

Posisi Theodorus akan digantikan oleh AKP Zaki yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Parepare.

Selanjutnya, Kapolsek Kajuara AKP Habil akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Ditsabhara Polda Sulsel.

Posisi Habil akan digantikan oleh Iptu Samsu Rijal yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit Reskrim Polsek Tanete Riattang.

Selain itu, Ipda Syamsir Kanit Turjawali Satlantas Polres Bone juga turut dimutasi, perwira dua balok ini dimutasi sebagai Perwira Menengah di Polres Maros.

Selanjutnya, AKP Musliadi Kapolsek Barebbo diangkat dalam jabatan baru sebagai Saubbagprogar Bagren Polres Bone.

Posisi Musliadi digantikan oleh Iptu Irwandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbin Ops Sat Reskrim Polres Bone.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi mengatakan, mutasi tersebut merupakan hal biasa, sebagai penyegaran organisasi dalam tubuh Polri.

"Itu hal biasa di internal Polri untuk penyegaran organisasi," singkatnya kepada Bonepos.com, Senin, malam.