Begini Jadinya Pura-pura Mau Beli, Handphone Dijual Dibawa Lari

BONEPOS.COM, BONE - Subaer petani asal Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, tak bisa berbuat apa-apa, setelah diringkus Timsus Polres Bone terkait kasus tindak pidana pencurian wilayah Hukum Polres Bone.

Kanit Timsus Polres Bone Aiptu Abustan Mappa, yang memimpin penangkapan terduga pelaku mengatakan, pria 37 tahun itu diamankan di Jalan Manggis Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang Barat setelah mencuri handphone di sebuah toko handphone yang berada di Kota Watampone.

"Dia diamankan kasus pencurian handphone beberapa waktu lalu," ungkap Aiptu Abustan, kepada Bonepos.com, Senin, 26 Agustus 2019.

Abustan mengutarakan, modus pencurian yang dilakukan terduga pelaku, yakni dengan mendatangi konter milik korban. Lalu pelaku, berpura-pura akan membeli handphone.

Setelah mendapat handphone yang dicari itu, iapun kemudian mengajak salah satu karyawan dari konter itu untuk mengikuti pelaku ke ATM mengambil uang karena beralasan uangnya berada di ATM.

Setiba di ATM, terduga pelaku mengelabui karyawan konter itu dengan cara menyuruh untuk membeli rokok yang berada di sekitar ATM.

"Setelah itu, karyawan yang disuruh tadi itu kembali ke ATM pelaku sudah tidak ada, dan membawa handphone dengan harga Rp 2.700.000. Pemilik konter kemudian melaporkan kejadian tersebut dan berhasil kita tangkap pelakunya," paparnya.

Hasil interogasi awal, kata Iptu Abustan, terduga pelaku telah mengakui perbuatannya, dan selanjutnya pelaku bersama barang buktinya digelandang ke Mapolres Bone untuk proses lebih lanjut.

"Dari cacatan terduga pelaku ini pernah di tahan di Lapas Kepayan dan Lapas Sudirman Kota Samarinda atas kasus Narkoba beberapa waktu lalu," pungkasnya.

Penulis:Adhy Saruga