FKN 2019, Raja dan Sultan Nusantara Berkumpul di Palopo, Ini Jadwalnya

BONEPOS.COM, PALOPO - Gelaran kebudayaan bertajuk Festival Keraton Nusantara (FKN) siap dihelat di Kota Palopo. Kegiatan ini akan berlangsung selama tujuh hari, 7 hingga 13 September 2019.

Kepada Bonepos, Sekretaris Ketua Panitia FKN, Suaedi menjelaskan, seluruh Raja dan Sultan yang menjadi anggota di organisasi keraton di Indonesia sudah menyatakan kesiapannya untuk menghadiri FKN di Palopo.

FKN merupakan sebuah pameran tahunan di Indonesia yang diikuti oleh berbagai kerajaan di seluruh Nusantara dan juga dihadiri lima negara.

Kota Palopo yang dulunya Kerajaan Luwu yang di Sulawesi Selatan menjadi lokasi penyelenggaraan FKN kali ini.

"Negara dari luar negeri yang akan terlibat, seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Filipina, dan Pakistan, serta para Raja dan Sultan se-Nusantara," tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo ini mengemukakan, agenda kegiatan ada berbagai macam. Mulai dari pameran budaya dan pentas seni Kerajaan Luwu, pakaian adat beserta senjata, makan malam bersama para Raja dan Sultan, kemudian puncak acara FKN yang dikemas secara apik.

Penulis:Ahmad Kaisar