Kajasrem Toddopuli Bekali Prajurit Fisik Prima, Begini Caranya

BONEPOS.COM, BONE - Prajurit Korem 141/Toddopuli sehat dan bugar. Hal itu tidak lepas dari program dan latihan intens yang digalakkan.

Salah satu program yang dilakukan yakni, Lari Jalanan dengan menepuh jarak 5 kilometer. Rute atau medan yang dilalui cukup bervariasi, diantaranya melewati jalan raya maupun persawahan. Gelaran ini dipimpin Kajasrem 141 Toddopuli Kapten Arh Udin syarif bertempat Makorem 141 Toddopuli Jalan jendral Sudirman Watampone, Selasa (27/8/2019).

Kegiatan ini merupakan bagian dari apel pagi Minggu Militer. Tujuannya, pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik para prajurit.

Lari jalan dimulai dari lapangan apel Makorem 141/Toddopuli Jalan Jenderal Sudirman, kemudian melintasi Jalan Pramuka, Jalan Bajoe, Jalan Manurungnge, dan Finis di Lapangan apel Makorem 141/Toddopuli.

Kapten Arh Udin Syarif mengatakan, lari jalan merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komando Atas guna memelihara kebugaran serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 141/Toddopuli.

“Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat dengan medan tugas yang penuh dengan risiko tinggi, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan lari jalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya," paparnya.