“Oleh-oleh” Wabup Kartini Usai Bertemu Menteri di Bali

BONEPOS.COM, SINJAI - Pembukaan Kegiatan Ilmiah Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional dipusatkan di Hotel Gran Inna Bali Beach, Senin (26/8/2019). Turut hadir, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong.

Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti Jumain Appe memaparkan, tema kegiatan yang diusung yaitu, Iptek dan inovasi dalam industri kreatif untuk kemandirian dan daya saing bangsa.

Kegiatan ilmiah ini bertujuan membangun jaringan sesama akademisi bisnis dan pemerintah serta iptek inovasi lainnya, sebagai upaya penyebar luas dan informasi terkait kebijakan program prioritas progres dan capaian pembangunan ilmu pengetahuan teknologi dan inovasi anak bangsa.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menuturkan, Ketua Panitia kegiatan adalah Jumain Appe yang merupakan salah satu Dirjen di Kemenristek yaitu Dirjen Penguatan Inovasi, juga merupakan orang Sinjai.

"Mengikuti kegiatan ini luar biasa. Memotivasi karena banyak masukan-masukan ada dari Kementerian menristekdikti dari pak Menteri Pertahanan dan Keamanan dan Wakil Menteri Keuangan dan banyak lagi masukan-masukan dari berbagai pihak," jelas Kartini.