Perhatikan Baznas, Ini Ganjaran Pemkot Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Perhatian Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb terhadap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), berbuah ganjaran penghargaan.

Orang nomor satu di Kota Anging Mammiri ini dianugerahi Baznas Award 2019 oleh Baznas pada malam anugerah perzakatan di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag Jl. MH Thamrin, Jakarta, Senin (26/8/2019).

“Alhamdulillah, kami berharap dengan perolehan Baznas Award ini mampu memberi dampak positif untuk terus menginspirasi dan mendukung kemajuan dunai perzakatan nasional khususnya di Makassar,” ucap Sekda Kota Makassar Muh. Ansar yang mewakili Pj Wali Kota pada proses penerimaan penghargaan tersebut.

Khusus kategori kota, hanya tiga kota yang berhasil memperoleh penghargaan ini. Selain Kota Makassar, Baznas Award ini juga diberikan kepada Wali Kota Banda Aceh dan Wali Kota Banjarmasin sebagai wali kota pendukung kebangkitan zakat.

“Harapan kita, ke depan akan terbit Perda, Perwali atau semacam surat edaran terkait perzakatan ini. Sebenarnya sudah ada dan terbukti mengoptimalkan zakat yang ada, tentu ini akan terus kita lakukan tentunya bekerjasama dengan BAZ yang ada,” kata Ansar.

Ketua Baznas Prof Bambang Sudibyo melalui keterangan pers memaparkan, Baznas Award bertujuan mendorong optimalisasi pengelolaan zakat nasional. Juga mempererat tali silatuhmi antara Baznas dan LAZ, memupuk semangat kebangsaan antargenerasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global.

Tujuan adanya Baznas Award ini, kata Bambang, guna mendorong optimalisasi dan profesionalitas pengelolaan zakat nasional, mendorong kreatifitas dan inovasi kerja dalam mewujudkan kebangkitan zakat nasional. Juga meningkatkan motivasi dan kinerja amil dan organisasi pengelola zakat dalam pengentasan kemiskinan. (ril)