250 Orang Bahas Ancaman Generasi Muda

BONEPOS.COM, JAKARTA - Ada 250 peserta dari Kodam, Korem, serta mahasiswa se-Indonesia berkumpul di Aula Gajah Mada Mapusterad, Jakarta Timur, Selasa (27/8/2019). Gelaran ini dihadiri Danpusterad, Wadanpusterad, Aster Kopasus, Deputi Dirgantara serta para Dir Pusterad.

Danpusterad Mayjen TNI Arif Rahman membuka langsung kegiatan tersebut. Setelah itu dilanjutkan penyampaian materi.

Materi awal disampaikan oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Universitas Indonesia, Bambang Wibawarta dengan judul "Komsos untuk Optimalkan KTR guna menjaga Kedaulatan NKRI".

"Ancaman bagi generasi muda kita adalah radikalisme, kebangsaan, narkoba dan kesehatan, sehingga Komsos ini sangatlah tepat. Namun, jangan berhenti di ruangan yang sempit ini tetapi kita harus keluar untuk menyentuh generasi muda di lapangan," jelas Bambang.

Materi lainnya disampaikan Alumnus PPRA 49 Lemhannas RI, Dadang Solihin dengan membahas Pancasila, Bela Negara dan Pemanfaatan Media Sosial dalam rangka memperkuat ketahanan Bela Negara.

Usai pemaparan materi, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan menghadirkan narasumber diantaranya Bupati Pandeglang, Irna Narulita , Ketua PPAD, Letjen Pur Kiki Syahnarki, Deputi Bidang Ilpeng Sosial dan Kemanusiaan LIPI, Prof Tri Nuke Pujiastuti. (ril)