Gara-gara Burung, Pemuda Ini Merasakan Jeruji Besi

BONEPOS.COM, BONE - Muh Aldi warga BTN Amanda II Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone hanya bisa tertunduk malu setelah dibekuk jajaran Satreskrim Polres Bone terkait kasus tindak pidana pencurian.

Informasi yang berhasil dihimpun, pemuda berusia 19 tahun itu diamankan di Jalan A. Pangeran Pettarani, Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang, Rabu (27/8/2019).

Kanit Resmob Polres Bone Ipda Achmad Alfian, yang memimpin penangkapan terduga pelaku mengatakan, pemuda yang sehari-harinya sebagai tukang batu diamankan karena diduga melakukan pencurian sepasang burung jenis Love Bird milik anggota Polri.

"Dia diamankan karena melakukan tindak pidana pencurian beberapa waktu lalu. Korbannya anggota polisi," kata Ipda Achmad Alfian.

Perwira satu balok ini mengutarakan, modus pencurian yang dilakukan terduga pelaku, yakni, awalnya mendatangi rumah korban untuk meminta sumbangan.

Namun pada saat itu, rumah korban dalam keadaan kosong, dan melihat sepasang burung jenis Love Bird di rumah korban, pelaku kemudian beraksi dengan cara memanjat pagar rumah korban dan mengambil sepasang burung tersebut.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian material sebanyak Rp. 2.500.000," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan awal, selain mencuri burung jenis Love Bird, pelaku juga mengaku pernah melakukan aksi pencurian cengkih di Kota Watampone.

"Selain mengamankan pelaku kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 karung cengkih kering seberat 20 kg, dan sepasang burung jenis Love Bird dengan sangkarnya serta satu unit kendaraan roda dua yang digunakan pelaku beraksi," bebernya.

Dari catatan Kepolisian Resort Bone, terduga pelaku sudah pernah diamankan di Polsek Tanete Riattang Polres Bone sehubungan dengan pencurian handphone.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti kami amankan dan kami bawa ke Polres Bone untuk proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

Penulis:Adhy Saruga