Ini Tantangan Wagub Sulsel untuk Wisudawan Politeknik, Ayo Buktikan

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri wisuda perdana kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone tahun akademik 2018/2019, di Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Selasa (27/8/2019).

Pada kesempatan tersebut, Andi Sudirman menyampaikan, pemerintah Indonesia saat ini berkonsentrasi pada bidang kelautan dan perikanan. Untuk itu, para wisudawan diharap dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

“Aplikasikan ilmu dengan baik agar rakyat Indonesia semakin makmur. Tunjukan pada dunia, sumber daya manusia dari Indonesia, terutama Sulsel mampu mengelola laut dan bersaing juga di tingkat internasional,” kata Sudirman.

Selain itu dia juga berharap, keberadaan Politeknik KP Bone ini, dapat menjadi pelopor dan pendukung utama dalam menghasilkan sumber daya manusia kelautan dan perikanan yang profesional, beretos kerja tinggi serta berjiwa bahari.

"Dari sumber daya inilah diharapkan mampu menjaga, memanfaatkan dan mengelola sumber daya perikanan secara berkelanjutan menuju Indonesia sebagai negara poros maritim dunia," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi turut hadir dalam kegiatan tersebut,. Fahsar berpesan untuk wisudawan agar dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, ia juga berharap lulusan wisudawan perdana Politeknik KP Bone ini dapat berperan serta mengembangkan potensi perikanan dan kelautan di Kabupaten Bone.

Penulis:Adhy Saruga