Keberadaan Papan Nama Proyek Hotmix Dipertanyakan, Ini Jawaban Kontraktor

BONEPOS.COM, BONE - Proyek hotmix atau pengaspalan di Desa Cempaniga, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan diduga proyek siluman. Dikarenakan tidak terlihat papan informasi di lokasi proyek tersebut.

Rekanan kerja CV Alamsyah, Muhammad Tahir yang dikonfirmasi Bonepos.com mengatakan, papan proyek di lokasi hotmix tersebut sudah terpasang, namun hanya di pasang pada satu titik saja.

"Sejak awal papan proyek sudah terpasang di titik nol, tepatnya pertigaan Bacu ke Cinennung. Tapi memang hanya satu saja. Di tempat itu banyak akses sehingga mungkin saja tidak terlihat," ungkap Muh Tahir melalui telefon selulernya, Rabu (28/8/2019).

Sementara itu, disinggung apakah proyek milliaran tersebut dikerjakan oleh pemilik perusahaan itu sendiri atau bukan, Tahir enggan mengomentari terlalu jauh.

"Kalau masalah proyek dikerjakan oleh pemilik perusahaan atau bukan, pinjam meminjam perusahaan, saya tidak tahu itu," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua LSM Latenritatta, Mukhawas Rasyid mempertanyakan keberadaan proyek yang anggarannya bersumber dari dana hibah Pemprov Sulsel tersebut lantaran tidak dilengkapi papan proyek.

Menurut Dia, keberadaan papan proyek di lokasi itu wajib dipenuhi oleh pihak kontraktor sebagai bentuk transparansi penggunaan anggaran.

"Proyek sudah jalan, mana papan proyeknya, hal ini adalah bukti kalau proyek ini tidak transparan. Jika tidak transparan tentunya ada yang disembunyikan dibalik itu," terangnya.

Mukhawas berharap, pekerjaan proyek tersebut agar dapat terlaksana dengan mengacu dan memenuhi standar pekerjaan teknis sebagaimana isyaratkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum tentang pekerjaan jalan.