Peserta Bone Fun Run 2019 Membeludak

BONEPOS.COM, BONE - Satu lagi event lari bergengsi hadir di Sulawesi Selatan. Namanya Bone Fun Run 2019. Event ini rencananya dihelat 27 Oktober mendatang. Namun, animo peserta untuk mendaftar, sangat tinggi.

Gelaran lari 7 kilometer ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 2019. Hadirnya lomba lari ini, diprakarsai oleh awak media yang tergabung dalam Lembaga Wartawan Independen Bone (WIB).

Hal menarik dari gelaran ini, karena mungkin baru pertama kalinya ada event lari yang memiliki rute start dan finis di tempat yang berbeda. Berbeda di beberapa event lari sebelumnya yang pernah dilaksanakan, memiliki rute start dan finis di titik yang sama.

Ketua panitia pelaksana Herman atau yang akrab disapa Choys mengatakan, dia sengaja mengambil rute start dan finis yang berbeda dari yang event lari lainnya. Tujuannya, sekaligus memperkenalkan keindahan dermaga Pelabuhan Bajoe.

"Event-event lari sebelumnya kan start dan finisnya di tempat yang sama, makanya dari situ saya berfikir kenapa tidak mencoba hal yang baru. Alhamdulillah, respons peserta sangat antusias," kata Choys, Rabu (28/8/2019).

Peserta Bone Fun Run 2019 ini, dibuka secara umum. Mulai anak-anak, remaja hingga dewasa. Untuk biaya pendaftaran juga terbilang terjangkau, Rp150 ribu. Nantinya, peserta akan mendapatkan jersey dan nomor BIB. Seluruh finisher juga berhak mendapatkan medali.

"Bagi runner yang ingin mendaftar, panitia membuka beberapa layanan untuk melakukan pendaftaran baik secara offline bisa langsung datang ke sekretariat panitia Jalan Merdeka Watampone atau bagi yang di luar daerah bisa melalui online dengan mengisi formulir di link ini (https://forms.gle/7ZNKehqn8pogmjuaA) dengan mengisi semua format yang ada)," tutur Choys.

Penulis:Iwan Taruna