Target Bebas Banjir, Sinjai Pelajari Strategi Kota Semarang

BONEPOS.COM, SiNJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai serius mengatasi masalah genangan air dan banjir yang kerap terjadi ketika hujan turun.

Sebagai buktinya, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa beserta jajaran melaksanakan kunjungan kerja berupa Study Komperatif ke Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (27/8/2019).

Seto menjelaskan, pemilihan Kota Semarang sebagai tempat belajar, tidak lepas dari keberhasilan Semarang dalam menanggulangi bencana banjir di daerahnya.

"Semarang salah satu kota yang melakukan penanganan banjir yang cukup sukses. Penanganan banjirnya komprehensive. Mulai dari hulu sampai hilir. Mulai dari bendungan, waduk, embung, dan kolam retensi semua ada di Semarang," papar Seto, Rabu (28/8/2019).

Dicontohkan orang nomor satu di Panrita Kitta, Bendungan dipadukan dengan tempat wisata. Rombongan juga melihat lebih dekat, bagaiman wali kota Semarang, wakil, dan seluruh OPD bersatu mempunyai pemikiran yang satu. Saling bahu-membahu melakukan perencanaan, pembangunan dan pencarian dana untuk pembangunan tersebut. Baik menggunakan dana daerah, pusat, hingga swasta.