Wasit Sulsel Pimpin Kejuaraan Dunia, Ini Sosoknya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Wasit asal Sulawesi Selatan, Syaripa Nurintang dipercaya memimpin pertandingan pada Kejuaraan Dunia Tapak Suci I 2019. Gelaran internasional ini akan berlangsung di Solo, mulai 30 Agustus hingga 5 September 2019.

Kepada Bonepos, wasit yang karib disapa Ifah ini mengaku senang dan bangga bisa mendapat kesempatan ini. Apalagi level kejuaraan adalah dunia.

"Suatu kebanggaan. Karena pimpinan pusat Tapak Suci memberikan kepercayaan, apalagi banyaknya wasit juri di Tapak Suci seluruh Indonesia bisa terpilih menjadi wasit pada Kejuaraan Dunia ini," jelas Ifah, Selasa malam (27/8/2019).

Perempuan kelahiran Sungguminasa, 7 Maret 1984 ini baru pertama kali memimpin pertandingan sekaliber internasional. Namun, kegiatan-kegiatan lain berskala nasional baik Kejurnas, Ifah sudah sering mendapatkan kepercayaan untuk tugas sebagai wasit pada kegiatan tersebut.

"Persiapan dilakukan sebelum turun memimpin kejuaraan dunia, tentu fisik dan performance di saat memimpin pertandingan," tuturnya. (ril)