Tawuran Antar Mahasiswa Pecah di Palopo, Ini Pemicunya

BONEPOS.COM - INT Ilustrasi Tawuran

BONEPOS.COM, PALOPO - Tawuran antara mahasiswa kembali pecah di kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis, 29 Agustus 2019. Kali ini dua kelompok mahasiswa Universitas Andi Djemma Palopo (UNANDA) terlibat tawuran.

Informasi yang dihimpun Bonepos.com, aksi tawuran yang berlangsung di pelataran Islamic Centre kota Palopo itu terjadi sekira pukul 17.30 WITA, dimana saat itu sedang berlangsung kegiatan pengenalan mahasiswa baru (Maba) di lokasi tersebut.

Dalam tawuran tersebut, dua kelompok mahasiswa saling lempar batu. Tidak hanya itu bahkan saat tawuran berlangsung sempat beberapa kali terdengar suara tembakan, sebelum akhirnya Polisi dari Polres Palopo tiba di lokasi kejadian untuk melerai aksi tawuran itu.

Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah yang dikonfirmasi mengatakan, aksi tawuran tersebut melibatkan kelompok mahasiwa dari Fakultas Tehnik dan Fakultas Agro kampus E UNANDA, dimana pemicunya adalah kesalahpahaman.

"Perkelahian ini dipicu kesalahpahaman antara kedua Fakultas. Dalam hal ini tidak ada korban jiwa dan saat ini sudah aman dan kondusif," kata Ardiansyah saat di hubungi Bonepos.com, melalui ponselnya, Kamis malam.

Mantan Kapolres Sinjai ini berharap, pertikaian antar kedua fakultas UNANDA ini tidak berlanjut dan dapat diselesaikan oleh internal kampus.

"Semoga ini bisa diselesaikan internal kampus dan semoga tidak ada hal serupa di kemudian hari," harapnya.

Penulis:Ahmad Kaisar