25 Aset Pemkot Makassar Masih Bermasalah, KPK Jadikan Atensi

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pertemuan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb bersama Kejari Kota Makassar dengan tim KPK RI di Gedung Merah Putih, Jakarta, membuahkan hasil.

Salah satu aset bermasalah yang tercatat oleh Kejari dalam Surat Kuasa Khusus (SKK) yakni Perumahan Gerhana Alauddin yang beralamat di Jalan Traktor IV Alauddin, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate secara resmi diserahkan ke Pemkot Makassar, Jumat (30/8/2019).

Penyerahan PSU ini dilakukan langsung pengembang perumahan, PT Nusa Persada Propertindo kepada Sekda Kota Makassar, M Ansar. Terlihat juga Kajari Makassar Dicky Rachmat Rahardjo, dan Kadis Pertanahan Kota Makassar Manai Sophian.

Dengan diserahkannya PSU perumahan Gerhana Alauddin seluas 16.367 m2 akan memberikan kontribusi pada Pemkot Makassar.

"Alhamdulillah, hari ini salah satu PSU bermasalah sudah bisa ditangani dan akan tercatat di Badan Arsip Daerah untuk selanjutnya akan dipergunakan sesuai fungsinya. Semoga saja PSU sengketa lainnya juga bisa terselesaikan," ungkap Ansar, Jumat (30/8/2019).

Berdasarkan SKK yang dipegang Kejari Makassar menyebutkan ada 26 aset daerah yang bermasalah, artinya kini tersisa 25 aset lagi yang menunggu proses penanganan lebih lanjut untuk selanjutnya dilaporkan ke Badan Aset Daerah dan juga KPK RI. (ril)