Astaga, 60 Pengendara Meninggal Kecelakaan di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Angka kecelakaan di Kabupaten Sinjai, terbilang tinggi. Selama tiga tahun terakhir, sudah ada 60 nyawa melayang di jalanan Panrita Kitta.

Berdasarkan data yang diperoleh Bonepos, jumlah kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal di Kabupaten Sinjai pada tahun 2017 sebanyak 22 orang, tahun 2018 ada 24 orang, dan tahun ini sampai Juli sudah ada 14 orang.

Korban luka-luka selama tiga tahun terakhir sebanyak 349 jiwa. Total kerugian materil ditaksir ratusan juta rupiah.

Tingginya angka kecelakaan di jalanan ini, diupayakan terus menurun. Salah satunya melalui sosialisasi tentang pelaksanaan Operasi Patuh 2019, yang digelar selama 14 hari dari 29 Agustus 2019 sampai tanggal 11 September 2019 secara serentak di seluruh Indonesia, Jumat (30/8/2019).

"Kami selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dan patuh pada aturan berlalulintas, apabila sedang mengendarai kendaraan, demikian pula terhadap pejalan kaki," kata Kanit Lakalantas Polres Sinjai, Ipda Mukramin.

Adapun Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sinjai Aiptu Herry Budi Susanto meminta kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi segala aturan dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan, setop pelanggaran, setop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan.

"Dengan sosialisasi yang telah dilakukan ini, kami harap masyarakat paham dan tidak akan melakukan pelanggaran berlalu lintas, sehingga tidak terjaring saat Operasi Patuh digelar," tutupnya.