Bone Minta Bantuan Australia Pengolahan Pakan Sapi

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle menerima kunjungan dari Negara Australia di Kantor Bupati Bone, Jumat (30/8/2019).

Lawatan ini dalam rangka menindaklanjuti MoU antara Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dengan Pemerintah Australia. Khususnya pengembangan ternak.

Nurdin Abdullah menargetkan Sulsel menjadi pusat pangan nasional tahun 2021. Kabupaten Bone diharapkan bisa berkontribusi terhadap target tersebut, apalagi saat ini, Bone dikenal sebagai penyumbang terbesar di sektor peternakan.

Untuk merealisasikan target Gubernur Sulsel, kata Ambo Dalle, sudah ada beberapa inovasi yang dihadirkan Pemkab Bone di bidang peternakan. Seperti kawin suntik.

Namun demikian, diakui orang nomor dua di Kabupaten Bone ini, kendala yang dihadapi, yakni pada penyediaan pakan ternak sapi.

"Kita masih tradisional. Diharapkan dengan kerjasama Australia ini, bisa membantu pengembangan ternak sapi di Bone melalui pemanfaatan teknologi untuk pengolahan pakan ternak sapi," jelas Ambo Dalle.

Di Kabupaten Bone, pihak Australia melakukan kunjungan ke beberapa tempat, mulai dari RPH Kabupaten Bone hingga desa pembinaan ternak sapi di Bumi Arung Palakka, yaitu Desa Tanah Tengnga. (ril)