Pemerintah Tagih Kontribusi Perawat dalam Pembangunan

BONEPOS.COM, SINJAI - Rapat Kerja Daerah (Rakeerda) Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Sinjai dipusatkan di Lantai 2 Gedung Pertemuan RSUD Sinjai, Jumat (30/8/2019).

Pada Rakerda PPNI Sinjai kali ini mengusung tema “Dengan Rakerda PPNI Kabupaten Sinjai Menuju Eksistensi Perawat di Era Revolusi Industri 4.0”. ada 197 orang yang mengikuti kegiatan ini. Mereka berasal dari pengurus wilayah, pengurus daerah dan pengurus Komisariat PPNI Sinjai.

Bupati Sinjai yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Sinjai A. Suryanto Asapa membuka secara resmi yang juga dihadiri Direktur RSUD Sinjai Amaluddin, para pengurus PPNI, dan undangan lainnya.

Ketua DPD PPNI Sinjai A. Ariani Djalil dalam sambutannya menyampaikan, Rakerda ini diharapkan dapat melahirkan sebuah program yang bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Sinjai. Sehingga mampu mendukung segala program dan kegiatan pemerintah dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Wakil Ketua Bidang Diklat DPW PPNI Sulsel Hamzah Tasa berharap, Rakerda ini dapat menghasilkan program yang membawa profesi ini ke depan jauh lebih baik.

“Kami harapkan kegiatan yang akan dihasilkan dapat dievaluasi setiap tahun sehingga ke depan program itu tidak hanya sekadar menjadi salah satu narasi akan tetapi ada nilai tambah terhadap perkembangan program kerjanya," ucap Hamzah.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sinjai Andi Suryanto Asapa bilang, organisasi perawat ini diharapkan memiliki program yang implementasinya memberikan kontribusi terhadap pemerintah, khususnya dalam pelayanan kesehatan.

“Kami berharap PPNI dapat memberikan kontribusi positif dan berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan sehingga tercapai kehidupan masyarakat yang sejahtera,” jelasnya.