Ribuan Masyarakat Bone Tumpah Sambut 1 Muharram

BONEPOS.COM, BONE - Menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone menggelar Dzikir, Doa bersama dan Pawai Obor, Sabtu malam (31/8/2019).

Pawai obor itu dilepas Wakil Bupati Bone Ambo Dalle bersama Forkopimda Bone yang dihadiri Kasrem 141/Tp Letkol Inf. Bobbie Triyantho, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Ketua NU Bone, perwakilan Kajari Bone, Kakan Kemenag Bone H Wahyuddin Hakim beserta jajaran Forum Kemenag Bone, peserta dari siswa kelas 3 MTsN dan MAN yang ada di kota Watampone serta seluruh PNS dan Non PNS di bawah naungan Kemenag.

Kegiatan ini diikuti ribuan masyarakat Bone dan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Bone.

Dalam kesempatan itu Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam hadir membawakan Tausiyah.

"Pawai Obor ini juga berhadiah doorprize dengan berbagai hadiah menarik," kata Abbas, Ketua Panitia yang juga Kepala MAN 2 Bone itu.

Sementara itu Kakan Kemenag Bone Wahyuddin Hakim mengatakan, kegiatan ini rangkaian menyambut 1 Muharram. "Untuk menyemangati diri menyambut Tahun Baru Islam sekaligus ajang silaturahmi dan menanamkan jiwa keislaman dalam diri kita," kata Wahyuddin.

Wakil Bupati Bone dalam sambutannya mengajak jemaah untuk megisi tahun baru Islam ini dengan kebaikan-kebaikan. "Mari kita jadikan Kabupaten Bone dengan sentiasa mengisi kegiatan kebaikan dan sentuhan agama," pinta Wabup Bone.