Tingkatkan Ekonomi, Gandeng Pelajar Transaksi Non Tunai

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb membuka lomba kreasi baris berbaris antar SMA se-Sulawesi Selatan yang diadakan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Wilayah V di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (31/8/2019).

Lomba kreasi baris berbaris diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 dirangkaikan dengan Hari Indonesia Menabung diikuti oleh 28 Sekolah Menengah Atas se-Sulsel.

Iqbal menjelaskan, adanya kegiatan lomba kreasi baris berbaris antar SMA se-Sulsel akan menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi kepada seluruh pelajar.

"Saatnya kita tanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme membangkitkan jiwa korsa dalam diri mereka melalui kegiatan seperti ini," tutur Iqbal.

"Pemerintah telah menargetkan 70 persen pelajar untuk menabung, mereka bebas memilih menabung di bank umum atau bank syariah. Kita perbanyak transaksi non tunai bisa diperkecil inklusi keuangan sampai ke pelajar akan membuat ekonomi meningkat," sambungnya. (ril)