Bonto Tengnga Semarakkan Tahun Baru Islam

BONEPOS.COM, SINJAI - Kepala Desa Bonto Tengnga, Kaswan Mahmud ikut menyemarakkan Tahun Baru Islam. Kaswan turut dalam kegiatan karnaval bersama Majelis Taklim Bonto Tengnga di Lapangan Kantor Bupati lama Sinjai, Minggu (1/9/2019).

Menurut Kaswan Mahmud, bulan Muharram merupakan suatu bulan sakral pada kalender Islam karena memiliki makna "terlarang". Dalam bulan ini seseorang dilarang terlibat dalam perang kekerasan dalam jenis apapun.

"Ini merupakan salah satu kegiatan umat Muslim dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah," kata Kaswan Mahmud.

Lanjut, kata Kaswan, awal tahun baru Islam menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memperingati peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 1622 masehi.

"Satu hal yang perlu diingat, sudah sepatutnya seorang Muslim mencukupkan diri dengan ajaran nabi dan para sahabatnya. Maka di hari yang bersejarah ini mari kita mengawali bulan Muharram 1441 Hijriah dengan cara menjaga silaturahmi antar masyarakat dan menciptakan situasi yang kondusif, termasuk di Desa Bonto Tengnga," jelas Kaswan Mahmud.