18 Warga Lapas Watampone Bebas, Ini Syaratnya

BONEPOS.COM, BONE - Ada 18 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Watampone resmi mendapatkan program integrasi Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CPB), Senin (2/9/2019).

Kepala Kesatuan Pengamamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Kelas IIA Watampone, M. Arfandy menyampaikan, selamat kepada 18 WBP tersebut. Mereka berkesempatan mengikuti program integrasi.

"Terpenting jangan lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah Swt," ucap Arfandy.

Arfandy juga mengingatkan ada beberapa hal yang perlu dijaga dan menjadi perhatian selama para WBP menjalani program integrasi.

“Jaga sikap dan perilaku. Karena apabila hal yang mendasar ini terlupakan bisa berimbas pada pembatalan dan pencabutan pembebasan," tegasnya.

Di samping itu, Arfandy menambahkan, setelah di luar nantinya, jangan sampai kewajiban sebagai umat Islam untuk selalu dijalankan. Trutama dalam hal pelaksanaan Salat lima waktu.

Senada hal itu disampaikan Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat) Lapas Watampone, Surianto. “Selamat bagi yang sudah mendapat CB dan PB; ini adalah buah dari kesabaran dan keikhlasan," akunya.

Sebelumnya sebanyak 50 orang WBP telah menjalani sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), dan hasilnya telah turun Surat keputusan (SK) PB dan CB, ada 18 orang WBP.

Selebihnya lagi 32 orang WBP, pelaksanaannya, nanti akan dilakukan pada September ini sampai April tahun 2020 mendatang. (ril)