Lolos PON, Pelatih Petanque Waswas, Ini Curahan Hatinya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Tim petanque Sulsel memastikan diri lolos pada gelaran PON XX 2020 di Papua. Namun begitu, di sisi lain kontingen petanque Sulsel juga dilanda waswas. Lantaran cabor petanque disebut-sebut salah satu dari 10 cabang olahraga yang tidak dipertandingkan, nantinya.

"Alhamdulillah tim Petanque Sulsel dipastikan lolos di PON Papua 2020 dengan peringkat 5 di Pra-PON. Karena yang lolos sampai peringkat ke-7 (8 provinsi termasuk tuan rumah Papua)," jelas Pelatih Petanque Sulsel, Benny, Senin (2/9/2019).

Pada Pra-PON, Sulsel mendulang 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Emas dari nomor triple woman. Memang unggulan Sulsel dari beberapa nomor yang diunggulkan seperti single man, double man, dan triple woman.

"Walaupun isu yang beredar beberapa cabor akan dihapus termasuk petanque, tapi kami tetap yakin dan berdoa, semoga cabor petanque tetap jadi dipertandingkan di PON, walapun pindah ke tempat lain," tambahnya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan Pra-PON cabor petanque dimulai 26 hingga 31 Agustus 2019 di Stadion Cendrawasih, Jakarta Barat yang diikuti 25 provinsi se-Indonesia. (ril)