Sejahterakan Masyarakat, Baznas Ambil Peran Vital

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai helat Tablig Akbar bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai. Tema yang diusung, "Kemuliaan Muharram Momentum Kebangkitan Zakat".

Kegiatan tersebut dipusatkan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Minggu (1/9/2019).

Ketua Baznas Kabupaten Sinjai Ustaz Ahmad Muzakkir menjelaskan, Bulan Muharram adalah bulan yang paling mulia. Sebagai hambah Allah Swt yang paling mulia dan yang sangat dimuliakan Allah Swt sehingga wajib menjalankan ibadah. Hal ini salah satu bentuk kecintaan kepada Allah Swt.

"Kami mendapatkan bantuan dan saluran dari para muzakki dan para dermawan. Bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan," ucap Ahmad.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, bantuan ini akan diwujudkan dalam tiga aksi, yakni disalurkan kepada pondok Pesantren yang berjumlah Rp5 juta, begitupun dengan panti asuhan.

Bantuan yang diberikan kepada kepala Rumah tangga yang sangat membutuhkan berjumlah Rp1 juta dan bantuan kepada siswa yang kurang mampu sebanyak 8 orang,

"Kami juga akan menjalankan aksi bedah rumah di Kabupaten sinjai, yakni satu rumah satu kecamatan dan diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutanya menyampaikan, Tahun Baru Islam adalah momentum yang paling tepat bagi umat untuk merefleksi diri.

Persoalan umat saat ini semakin berat, lantaran semakin komprehensif. Umat Islam saat ini, kata Seto, dihadapkan dengan arus globalisasi serta pasar bebas.

Untuk itu Tahun Baru Islam adalah moment yang paling tepat untuk introspeksi diri.