Demi Kepentingan Bersama, MPOS Harus Dimaksimalkan

BONEPOS.COM, SINJAI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai gelar pertemuan dengan pengusaha warung makan dan pemilik restoran di ruang kerja Kepala Bapenda, Selasa (3/9/2019).

Pertemuan terkait efektivitas penggunaan Mobile Payment Online Sistem (MPOS).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar, di hadapan para pengusaha warung makan mengatakan, kebijakan pemerintah tidak lain hanya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan, para pengusaha warung makan akan peduli terhadap penyelenggaraan pemerintahan. Dikarenakan, pajak yang dikumpulkan untuk dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sinjai Asdar Amal Darmawan berujar, Pemerintah Daerah sudah menyosialisasikan kepada konsumen agar tidak lupa minta struk pembayaran.

Adapun Ketua Asosiasi Paguyuban Rumah Makan Sinjai Andi Sofyan bilang, sangat mengapresiasi pertemuan yang diselenggarakan Bapenda Sinjai. "Kami meminta kepada Pemerintah Daerah untuk menyosialisasikan terkait pungut pajak ini," akunya.

Pemilik rumah makan, Jamal menyampaikan, Pemda harus lebih aktif mensosialisasikan penggunaan MPOS ini, baik kepada pungut pajak maupun wajib pajak. Agar terbangun pemahaman dan kesadaran baik subjek pajak maupun objek pajak.

Suparman Warium