Gandeng BKKBN, Ini Misi Khusus TNI Soal KB

BONEPOS.COM, SINJAI - Program pemerintah untuk meningkatkan kepesertaan Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Sinjai, tak lepas dari kerjasama dan sinergitas antara BKKBN dan TNI serta Puskesmas yang ada di Panrita Kitta.

Menurut Kepala Puskesmas Lappae Kecamatan Tellulimpoe Sinjai, Haerul Baris, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan capaian kepesertaan ber-KB, dan untuk menurunkan Total Pertilate Raigh (TFR) jumlah anak dalam keluarga.

"Jadi, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan capaian kepesertaan ber-KB. Dua anak itu lebih baik," kata Haerul Baris.

Komandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat yang dikonfirmasi bonepos.com, membenarkan adanya sinergitas antara TNI dengan BKKBN dan Dinas terkait lainnya untuk menyukseskan program KB tersebut.

Menurut Letkol Inf Oo Sahrojat, TNI Manunggal KB Kes ini dicanangkan mulai dari tingkat Nasional hingga ke tingkat Provinsi dan Kabupaten.

"Kegiatan ini dicanangkan mulai dari tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten. Jadi, pencanangan untuk tingkat Kabupaten Sinjai, sudah dilaksanakan di Makodim beberapa bulan lalu. Dan pelaksanaan untuk tingkat Kabupaten Sinjai sudah terjadwal oleh Pemda dan Kodim 1424 Sinjai, untuk mencakup seluruh Kecamatan," kata Oo Sahrojat, Selasa (3/9/2019).