Kemeriahan Senam Getar Cinta di Bulukumba

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bulukumba yang dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Selasa (3/9/2019).

Pelaksanaan peringatan HAN Tingkat Kabupaten Bulukumba dimotori anak-anak yang tergabung Forum Anak Panrita Lopi (Fanlop) Bulukumba di bawah koordinasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Beberapa persembahan dari siswa dan siswi Bulukumba menambah meriahnya pelaksanaan peringatan HAN 2019 ini. Mulai dari tarian pembuka acara, Tari Marendeng Marampa asal Toraja yang dibawakan oleh siswi Ponpes MTs Babul Khaer Kalumeme, Monokrom Sistem Isyarat Bahasa yang dibawakan anggota Fanlop, serta Senam 2P dan Senam Three Ends yang dipersembahkan oleh siswi SD Negeri 7 Bulukumba.

Selain itu, ada Senam Getar Cinta dari pelajar tuna rungu Sekolah Luar Biasa (SLB) Bulukumba.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengapresiasi anak-anak Bulukumba yang mengambil peran dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, ruang kreativitas yang diberikan harus dimanfaatkan oleh anak-anak Bulukumba untuk melatih, dan menambah pengalaman berinteraksi dengan lingkungan.

“Saya minta anak-anakku sekalian, manfaatkan masa remajamu ini dengan kegiatan-kegiatan positif yang mengarah pada pengembangan diri. Kalian adalah generasi pelanjut masa depan Bulukumba,” kata AM Sukri Sappewali.

“Alhamdulillah Kabupaten Bulukumba dapat mempertahankan penghargaan Kabupaten Layak Anak sejak tahun 2018 pada kategori Pratama. Kita berharap dengan dukungan berbagai pihak, KLA dapat kita raih kembali dengan peningkatan kategori,” tambah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Umrah Aswani.

Adapun Ketua Panitia Andi Ahmad Alfarabi mengatakan, tujuan memperingati Hari Anak Nasional adalah untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak.

Penulis:Iwan Taruna