Aduh, Suasana Pengambilan Koper Jemaah Haji Gaduh

BONEPOS.COM, BONE - Jemaah haji yang masuk kelompok terbang 1 sudah tiba di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone, Selasa malam (3/9/2019) sekitar pukul 22.30 Wita.

Para petugas haji pun tampak sibuk menurunkan koper ketika tiba di halaman Masjid Agung Al-Ma'arif Kota Watampone dan mengamankannya.

Jemaah haji setelah tiba langsung sibuk mencari koper mereka masing-masing.

"Tas jinjing kecil sudah kami dapatkan tinggal koper besar yang kita cari," ungkap Rulla Bin Massiara ketika belum menemukan kopernya.

Selain itu, petugas juga sibuk mengurus pembagian koper para jemaah haji yang datang dari Asrama Haji Sudiang Makassar tersebut.

Kabag Kesra Pemkab Bone A Haekal menuturkan, pembagian koper para jemaah haji itu harus disesuaikan dengan nomor urut yang tertera pada tas kecil. "Pembagian koper ini saya kira tidak perlu bingung karena semua koper sudah diberi tanda identitas sesuai nomor urut pada tas kecil yang dipegang oleh masing-masing jemaah," jelasnya.

Kendati demikian pembagian koper telihat gaduh lantaran banyaknya pihak keluarga para jemaah yang menyerobot masuk aula sehingga membuat para petugas emosi dan menyuruh mereka keluar dari ruang aula.