Keren, Pelajar Bone Terpilih Jadi Delegasi Indonesia di Ajang Internasional

BONEPOS.COM - IST Jihan Aisyah Al Insyirah (tengah) jadi delegasi muda Indonesia

BONEPOS.COM, BONE - Namanya Jihan Aisyah Al Insyirah. Pelajar asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini, mengukir prestasi membanggakan di pentas internasional.

Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Azhar, Makassar ini, terpilih sebagai salah satu delegasi Indonesia yang akan tampil dan berdiskusi dengan puluhan delegasi muda perwakilan negara-negara se-Asia Tenggara dalam ajang Asia World Model United Nations (AWMUN) III, di Bali pada 13-16 November 2019 mendatang.

Kepada Bonepos.com, Rabu, 4 September 2019, Jihan menuturkan, bahwa untuk menjadi delegasi Indonesia bukanlah hal yang mudah, sebab untuk lolos di tahap ini dirinya harus melalui sejumlah tahapan seleksi yang sangat ketat dengan jumlah pesaing mencapai 33.814 orang.

"Seleksinya sangat ketat karena pendaftarnya puluhan ribu, dan alhamdulillah saya lolos," ungkap Jihan.

Gadis yang berusia 17 Tahun ini menjelaskan bahwa di Bali nanti dia akan berbicara mengenai isu-isu anak terkait dengan Unicef kepada para pelajar dari Italia.

Sementara itu, Ria Musfirah, selaku orang tua, mengaku sangat bangga anak sulungnya itu dapat lolos menjadi delegasi Indonesia di ajang internasional pada usianya yang masih muda. Apalagi, Jihan juga menyabet Juara II pada Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) se-Sulawesi, serta Juara 1 cerdas cermat pilar 4 MPR RI.

"Tentunya sebagai orang tua, bangga rasanya, mudah-mudahan di Bali nanti Jihan dapat membuktikan prestasinya," harapnya. (ril)