Polisi Cilik Tampil Habis-habisan Demi Tiket Nasional

BONEPOS.COM, BONE - Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Kabupaten Bone lolos ke tingkat provinsi setelah terpiliih di ajang lomba Polisi Cilik Polda Sulsel yang digelar di Lapangan Basket Merdeka Watampone, Selasa (3/9/2019).

Lomba Pocil yang diselenggarakan Satlantas Polres Bone Polda Sulawesi Selatan ini dalam rangka HUT Polantas ke-64 Tahun 2019.

Pada lomba tersebut empat Kabupaten kota berlaga di Zona II, yakni Bone, Wajo, Soppeng, dan Sidrap.

Dari keempat daerah tersebut, dua Kabupaten lainnya yakni Wajo dan Sidrap juga lolos ke Provinsi. Para jawara akan bertemu dengan pemenang Zona 1, 3, 4 dan 5.

"Kita targetkan Polisi Cilik Bone itu bisa meraih juara 1 bahkan bisa jadi duta provinsi ke tingkat nasional," ujar Wakapolres Bone Kompol Syamsuddin Palulu.

Sementara itu, Pelatih Pocil Polres Bone Brigadir Noor Alim menuturkan persiapan Bone akan lebih dipermantap lagi dalam sepekan ke depan. "Kalau persiapan sebelumnya kita latihan kurang lebih tiga bulan dan pesertanya hasil rekrutan dari seleksi 15 sekolah se Kabupaten Bone," ujar Noor Alim.

Dalam ajang kali ini Polisi Cilik Bone mampu memukau para penonton dengan menampilkan 10 variasi dan formasi. Usai tampil setiap siswa diberi hadiah uang Rp100.000 oleh Kasat Lantas Polres Bone AKP Muh Thamrin.