Diskes Paparkan Dampak Pengoperasian Rumah Sakit

BONEPOS.COM, BONE - Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pusat Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup Unhas gelar Konsultasi Publik Studi Amdal rencana pembangunan rumah sakit (RS) Provinsi Tipe C di Kecamatan Ponre, Sulsel, Kamis, (5/9/2019) di Kantor Desa Mappesangka.

Ketua Tim Penyusunan Amdal Universitas Hasanuddin (Unhas) Abd Haris Djalante, ditemui Bonepos.com mengatakan, kegiatan konsultasi publik adalah bagian dari proses penyusunan dokumen Amdal. Kegiatan Amdal rencana pembangunan RS ini dilakukan oleh Puslibang LH Unhas, di Desa Mappesangka ini.

Kegiatan konsultasi publik merupakan bagian dari pelibatan masyarakat dalam rangka penyusunan dokumen Amdal. Tujuannya, agar masyarakat dapat mengetahui rencana kegiatan pembangunan Rumah Sakit (RS) dan potensi dampak yang akan ditimbulkan dari kegiatan pembangunan dan pengoperasian rumah sakit.

Pada kesempatan ini masyarakat juga memberikan saran-saran berkaitan dengan penggunaan tenaga kerja lokal dan dampak yang ditimbulkan dari pengoperasian rumah sakit.

Penulis:Amry Amas