Bukti Kinerja Kepemimpinan Aswar, Sinergi Komite dan Ortu Murid

BONEPOS.COM, BONE - Kepala UPT SD Negeri 17 Bajoe, Ahmad Aswar M, terus melakukan inovasi kinerja. Sosok patut dicontoh.

Sebelumnya, Aswar menjabat Kepala SDN 72 Lamurukung Kecamatan Tellu Siattinge. Kemudian dia dimutasi ke SDN 17 Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur, pada Februari 2019.

Pada tempat kerjanya kini, Aswar melakukan pembenahan, baik dalam bentuk administrasi maupun pembenahan fisik sekolah, termasuk pemeliharaan dan pengecatan seluruh gedung dan pagar sekolah.

Bukan itu saja, Aswar tengah membangun komunikasi dan sinergitas kepada seluruh pemangku kepentingan, termasuk komite sekolah dan orang tua.

Belum lama ini, UPT SDN 17 Bajoe helat acara Silaturahmi Dewan Guru, Komite Sekolah dan Orang tua/wali siswa, Kamis (5/9/2019). Kesempatan tersebut sekaligus membahas program komite periode 2019/2020 - 2021/2022 dan sosialisasi sistem penjaminan mutu internal (SPMI) Tahun 2019.

"Kegiatan tersebut adalah tindak lanjut hasil pertemuan Dewan Guru (2/9/2019) dan pertemuan Pengurus Komite bersama Kepala UPT (4/9/2019)," jelas Aswar, Jumat (6/9/2019).

Adapun Pengurus Komite yang terbentuk terdiri dari Ketua Hamieyathul Hamim, Wakil ketua Musdari, Sekretaris Anugrah, Bendahara Syamsiar Musa, Koordinator Bidang Pendidikan A.Syamsiar, Bidang Pembangunan Baharuddin, Bidang Keagamaan Rusman, Bidang Humas dan Keamanan Mahlil.

Nah, dari hasil pertemuan Komite, Dewan Guru dan orang tua siswa menghasilkan kesepakatan hal positif, berupa pembangunan 1 unit WC di SDN 17 Bajoe untuk program di tahun pertama yang dananya bersumber dari sumbangan sukarela orang tua siswa.

Kepala UPT SDN 17 Bajoe Ahmad Aswar M berterima kasih kepada Komite dan orang tua/wali atas sinergitas yang terbangun selama ini.

Aswar berharap Komite sekolah berjalan sesuai fungsinya dan dapat menjadi jembatan antara orang tua dan sekolah termasuk menjadi mediator jika ada masalah, saran, kritik, keluhan orang tua terhadap layanan pendidikan di UPT SD Negeri 17 Bajoe. (ril)