Apes, Hendak Jual Laptop Curian, Perempuan Pencuri Dicokok Duluan

BONEPOS.COM, BONE - Satuan Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Bone dibantu Timsus Polda Sulsel, menciduk dua pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) lintas kabupaten.

Kedua pelaku yang diamankan itu bernama, Asiz Adi (32) warga jalan Cendrawasih Kota Makassar dan Refira Syaifuddin (35) warga Jalan Mangka Dg Bombong.

Kanit Resmob Satreskrim Polres Bone, Ipda Achmad Alfian mengatakan, dua warga yang diamankan itu ditangkap di lokasi yang berbeda setelah melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Polres Bone.

"Yang pertama kita amankan itu Fira (Refira) yang hendak menjual laptop hasil curiannya di Jalan Sudirman kota Makassar, kemudian kami melakukan pengembangan," kata Ipda Ahmad Alfian, Sabtu (7/9/2019).

Dari hasil pengembangan, kata dia, pihaknya berhasil mengamankan Asiz Adi di Kamar kosnya yang berada di jalan Manunggal 3 Kota Makassar bersama sejumlah barang bukti (BB) lainnya.

"Kedua pelaku sudah mengakui perbuatannya. Mereka ini pelaku tindak pidana Pencurian dengan pemberatan (Curat) lintas Kabupaten, pernah melakukan pencurian di Kabupaten Bulukumba, Takalar, dan yang terakhir di Bone," papar Alfian.

"Barang bukti diamankan diantaranya, 3 buah handphone, 1 buah laptop dan 1 unit kendaraan roda empat yang diduga kendaraan tersebut digunakan pelaku melakukan aksi kejahatannya," tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Pahrun menambahkan, kedua pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) lintas Kabupaten ditangkap setelah melakukan aksinya di sekretariat PMII Cabang Bone pada Selasa (3/9/19) lalu.

"Dari situ anggota melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan terduga pelaku. Di sini dia mengambil satu buah laptop dan dua buah Handphone," ujarnya.

Penulis:Adhy Saruga