Dandim Bone Ajarkan Makna Cinta Sesungguhnya

BONEPOS.COM, BONE - Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin memberikan wejangan kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bone melalui Latihan Dasar Kepemimpinan, Jumat (6/9/2019).

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Mustamin membawakan materi terkait Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air. Ada 47 orang pelajar yang merupakan calon pengurus OSIS MAN 1 Bone jadi peserta.

Di hadapan peserta, Letkol Inf Mustamin, meminta pelajar untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Karena mereka nantinya yang akan melanjutkan perjuangan ke depan.

"Jadilah kader-kader pemimpin yang berkualitas, bertanggung jawab, penuh dedikasi, dan berakhlak mulia," harapnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Kodim 1407/Bone berujar, pelajar harus belajar dan belajar dengan sungguh-sungguh dan konsentrasi, serta fokus dalam mengikuti pelajaran untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

"Hindari hal-hal yang dapat merusak atau merugikan diri sendiri maupun keluarga, seperti halnya medsos, saya minta kepada anak-anak agar menggunakan medsos dengan cara bijak, jangan sampai disalah gunakan," tutur Mustamin.

Kepala MAN 1 Bone, Muslimin berterima kasih kepada Dandim 1407/Bone yang telah hadir di MAN 1 Bone. Diakuinya, pembekalan ini penting, sebagai ilmu pengetahuan dan bimbingan tentang ilmu kepemimpinan.

"Kami dari pihak Madrasah sangat berbangga dan senang hati atas kehadiran Bapak Dandim Bone," kata Muslimin.