Taklukkan Dunia Digital, Rektor: Pulang Kos Jangan Langsung Tidur

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar terus memacu kualitas mahasiswa. Salah satunya peningkatan mutu institusi.

Hal ini mengemuka pada proses penyambutan mahasiswa baru di Kampus UPRI, Sabtu (7/9/2019). Kegiatan ini dibuka langsung Rektor UPRI Makassar, Abd Aziz, didampingi Sekretaris L2Dikti, Andi lukman, serta Wakil Bupati Takalar, Achmad Dg Se're, yang hadir sebagai alumni "Kampus Kuning".

Pada sambutannya, Aziz menularkan semangat edukasi bagi para mahasiswa baru. Dia bersemangat melihat tingginya antusiasme minat kuliah di UPRI.

"Selamat datang di Kampus Kuning. Menurut laporan yang saya dapat, ada sekitar 500 pendaftar mahasiswa baru dan untuk yang mendaftar ulang 397," jelas Aziz.

Khusus kepada mahasiswa baru, Rektor UPRI menekankan pentingnya inovasi belajar di era modern seperti sekarang ini. Tidak hanya mengandalkan diri di kampus dan tempat tinggal.

"Kalau proses belajar di perguruan tinggi hanya 10 persen, tapi belajarlah, belajarlah! Belajarlah di rumah, apalagi sekarang dunia digital, pendidikan sudah terbuka. Jangan hanya 3K: kampus, kuliah, kos. Biasanya itu, kampus, kuliah, dan pulang kos tidur," ujarnya.

"Kami memang menjalin kerja sama dengan UPRI. Harapan ke depan agar UPRI semakin maju dan berkembang, dengan melahirkan alumni-alumni yang siap bersaing di dunia kerja," tutur Abdul Talib selaku perwakilan konsultan pendidikan tinggi. (ril)