Akhir Pekan, Bupati Sinjai Pungut Sampah di Pantai

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menakhodai jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai gelar bersih-bersih di Obyek Wisata Pantai Karampuang, Minggu (8/9/2019).

Mereka bergotong-royong membersihkan sampah yang berserakan di obyek wisata tersebut, mulai dari sampai organik hingga sampah plastik.

Seto mengatakan, bersih-bersih ini dimaksudkan untuk menciptakan obyek wisata yang bersih, nyaman, dan enak dipandang mata.

“Ini cara kita mengisi hari libur bersama jajaran Pemkab Sinjai, menikmati pantai sambil melakukan bersih-bersih di pantai ini supaya masyarakat bisa nyaman termasuk wisatawan yang datang," kata Seto.

Ke depan destinasi wisata pantai Karampuang, kata Seto, akan dibenahi dengan pemasangan lampu jalan, sehingga destinasi yang terletak di Jalan Provinsi Sinjai-Bulukumba tetap dapat dikunjungi wisatawan yang ingin melihat indahnya pantai dengan suasana malam bulan purnama.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Arifuddin berujar, Gerakan Bersih Pantai Wisata ini bertujuan, menciptakan destinasi wisata yang bersih. (ril)