DPR Revisi RUU KPK, KOPEL: Ayo Kita Lawan!

BONEPOS.COM, MAKASSAR - DPR telah menyepakati Revisi RUU KPK. Kondisi ini pun memantik reaksi.

Koordinator KOPEL Makassar, Ahmad Tang menilai, upaya tersebut justru melemahkan posisi KPK. Hal tersebut pun melemahkan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Perlawanan terhadap pemberantasan korupsi masih kuat bercokol di DPR RI. Kekuatan itu ternyata tidak pernah hilang, bahkan sekarang kekuatan itu memanfaatkan kelompok-kelompok masyarakat," jelas Ahmad, Minggu (8/9/2019).

"Ayo kita lawan. Ayo kita tunjukkan bahwa kita cinta negeri ini. Kita ingin negeri ini selamat dari kehancuran. Kita ingin koruptor habis dan negeri ini bersih dari korupsi," sambungnya.

Pria yang karib disapa Ocha ini, mengajak seluruh kawan-kawan kelompok masyarakat sipil dan seluruh masyarakat Indonesia untuk aksi menunjukkan penolakan terhadap Revisi RUU KPK.

"Kawan-kawan anggota DPR yang tersangka korupsi sudah mencapai 23 orang dan 145 anggota DPRD yang terlibat kasus korupsi. Sekarang gerakan mereka sistematis lewat perubahan RUU KPK. Bila tidak dilawan kekuatan pemberantasan korupsi akan semakin lemah," tegasnya. (ril)