Ijazah Ditahan Sekolah, Alumni SMPN 1 Ulaweng Resah

BONEPOS.COM, BONE - Sejumlah alumni SMP Negeri 1 Ulaweng, Kabupaten Bone, resah. Mereka mengeluhkan atas ijazah kelulusan tak kunjung dikeluarkan pihak sekolah.

Hal tersebut dikeluhkan salah seorang alumni 2017 dari Desa Manurunge, Taccipi Kecamatan Ulaweng yang enggan disebutkan namanya.

Menurut alumni tersebut, dia sangat membutuhkan ijazahnya itu sebagai bukti lulus di SMP Negeri 1 Ulaweng tahun ajaran 2016/2017.

"Sekarang saya sudah melanjutkan pendidikan SMA di Ulaweng duduk di kelas XI, sampai saat ini ijazah saya belum dikeluarkan oleh pihak sekolah, sudah berkali-kali saya minta dan hanya dijanji kalau sudah jadi nanti diinformasikan, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan," keluhnya.

Menurutnya, ijazah tersebut diketahui sudah pernah dikeluarkan kepada alumni yang ikut Paskibra Kabupaten. "Ada sebagian teman saya yang dibuatkan ijazah yang ikut Paskibra Kabupaten tapi yang lain belum ada, dan sewaktu mau pendaftaran PPDB kita hanya gunakan SKL," akunya.

Menanggapi hal itu, Kepala SMPN 1 Ulaweng, Muh. Sukri berdalih, tidak benar ijazah tersebut belum selesai. "Ijazah 2017 tersebut sudah selesai kecuali Ijazah 2018 belum keluar karena belum ditulis. Kalau untuk 2017 kecuali yang tidak datang itu belum ambil tapi yang datang saya sudah bagikan semua," kilahnya, Minggu (8/9/2019).