Sekjen Kemenag Tebar Janji Manis di Kampung JK

BONEPOS.COM, BONE - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama Republik Indonesia Prof Phil Muhammad Nur Kholis Setiawan kunjungan kerja ke Kampung Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK), Kabupaten Bone, Sabtu (7/9/2019).

Kedatangan Sekjen Kemenag RI didampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan disambut secara adat oleh Kakan Kemenag Bone Wahyuddin Hakim beserta jajarannya di Kantor Kemenag Bone, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Watampone.

Usai acara penerimaan, kegiatan dilanjutkan di Hotel Novena lantai 4 dihadiri Kepala KUA, Pengawas se-Sulsel, dan Imam Masjid, Imam desa, dan Penyuluh.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen Kemenag Muhammad Nur Kholis Setiawan membuka sekaligus tiga acara yakni, pengelolaan dan pembinaan pemberdayaan masjid, bimbingan teknis kepenyuluhan agama Islam se-Kabupaten Bone Angkatan I dan Raker Pokjawas Madrasah Provinsi Sulawesi Selatan.

Sekjen Kemenag RI dalam sambutannya memberikan nasihat kepada ratusan ASN lingkup Kemenag yang hadir.

Ia berharap jabatan atau amanah yang diemban sangat penting ketika tugas yang diemban itu dilandasi dengan ibadah.

Selain itu Sekjen Kemenag RI di hadapan ratusan ASN juga berjanji untuk menyiapkan anggaran untuk ASN terutama bagi penyuluh PNS.

"Kemenag telah siapkan anggaran Rp64 Triliun untuk penyuluh PNS dengan kisaran Rp1 juta per bulan dan dana itu sudah ada sisa dimasukkan dalam Dipa," ungkapnya.