Tim Lima, Kunci Selaras TJSL di Bulukumba

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Pengurus Forum Perencana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan dilantik di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Senin (9/9/2019).

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali hadir langsung mengukuhkan Forum Perencana TJSL tersebut. Pengurus yang dikukuhkan terdiri dari lima orang berasal dari unsur pengusaha, pemerintah daerah dan akademisi.

Kelima orang tersebut adalah H. A. Gunawan (Pengusaha) yang menjabat sebagai Ketua Forum, Anwar (Pemerintah Daerah) selaku Sekretaris dan tiga anggota forum yaitu A. Sumrah (Akademisi), Andi Makassau (Pengusaha) dan Andi Ayatullah Ahmad (Pemerintah Daerah).

AM Sukri Sappewali meminta pengurus forum untuk segera bekerja sebagai mediator dan fasilitator dalam menyalurkan program TJSL perusahaan yang sebelumnya lebih dikenal dengan sebutan program Coorporate Social Responsibility (CSR).

“Harus menjembatani kepentingan pemerintahan, masyarakat dan perusahaan, supaya mekanisme bantuan tersebut lebih sistematis dan penyalurannya lebih merata,” kata Sukri Sappewali.

Adapun Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Krg Suginna mengemukakan, pembentukan Forum Perencana TJSL ini sebagai amanat dari Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan di Kabupaten Bulukumba.

“Sekretariat forum ini berada di Kantor DPMPTSP yang akan bekerja untuk menyelaraskan program TJSL perusahaan dengan program pemerintah daerah,” kuncinya.

Penulis:Iwan Taruna