Gara-gara Ini, Bupati Sinjai Beri Ganjaran Setimpal Ketua RT

BONEPOS.COM, SINJAI - Hari Jadi ke-17 Desa Gareccing, berlangsung meriah. Gelarannya dipusatkan di Lapangan Pacuan Kuda Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan, Senin, (9/9/2019).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, memberikan aspresiasi terhadap perayaan ini. Seto menilai, Pemerintah Desa Gareccing terus berbenah diri melalui program dan kegiatan pembangunan untuk mengubah wajah Desa Gareccing menjadi desa mandiri dan maju dalam berbagai program dan kegiatan di Kabupaten Sinjai.

"Pencapaian hari ini merupakan kerja seluruh lapisan masyarakat bersama Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten yang saling bahu membahu memberikan segala kemampuan yang dimiliki," ujar Seto.

Perayaan Hari Jadi 17 Tahun Desa Gareccing ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan, seperti Turnamen CUP, Gerak Jalan Santai, Lomba Karaoke, dan Drama Kolosal Mata Air Kehidupan oleh 100 orang dari berbagai kalangan di Desa Gareccing.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dari Bupati Sinjai kepada Kategori RT Teladan, Kategori Penggagas/Perintis, Kategori Tokoh Masyarakat, Kategori Pemuda, Kategori Tokoh Wanita, dan Kategori Tokoh Pendidikan di Desa Gareccing. Sekaligus juga Penandatangan Prasasti Kantor Desa Gareccing yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita di Kantor Desa Gareccing.

Kepala Desa Gareccing, A. Irwan Parenrengi bilang, perayaan 17 tahun Desa Gareccing merupakan wadah silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Sekaligus sebagai refleksi dalam mencermati seberapa besar tingkat perkembangan pembangunan yang telah diselenggarakan Pemerintah Desa Gareccing dalam kurun waktu 17 tahun. (ril)