Informasi BJ Habibie Meninggal Hoaks, Kominfo: Jangan Mudah Percaya

BONEPOS.COM, BONE - Publik Tanah Air, heboh, dengan beredarnya Informasi Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, meninggal dunia, Selasa (10/9/2019), dini hari. Sayangnya, informasi tersebut tidak benar alias hoaks.

Informasi tersebut pun sudah beredar di media sosial, seperti Facebook dan Whatsapp. Sejumlah masyarakat kemudian menjadikan hal itu status.

Menanggapi hal itu, Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone, Andi Amran mengatakan, masyarakat di dunia nyata dan dunia Maya harus bijak dalam menerima informasi.

Kata Amran, informasi yang diperoleh harus disaring terlebih dahulu sebelum dibagikan ke publik. Apabila informasi keliru yang dibagikan akan berdampak merugikan masyarakat secara luas. Salah satunya, informasi terkait meninggalnya Habibie.

"Kasihan masyarakat. Tidak sedikit yang tertipu. Makanya sebelum di share harus disaring terlebih dahulu," ungkap Amran.

Olehnya itu, Amran mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya informasi yang diterima. "Bisa dicek terlebih dahulu melalui media yang bisa dipertanggungjawabkan," kuncinya. (ril)