85 Persen Lulusan Baru STIE YAPI Bone Jadi Pengangguran

BONEPOS.COM, BONE - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Pendidikan Indonesia (STIE YAPI) Bone mewisuda 105 alumni strata satu (S1) Angkatan X Tahun Akademik 2018/2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sentosa Ball Room Novena Hotel, Jl Jend Ahmad Yani, Rabu (11/9/2019).

Ketua STIE YAPI Bone Syahrir Pawerangi menjelaskan, lulusan angkatan pertama hingga angkatan X, sudah ada 70 persen yang terserap di dunia kerja.

"Untuk lulusan 105, tahun ini, sudah ada sekitar 15 persen (terserap di dunia kerja)," kata Syahrir.

Bagi 85 persen lulusan baru belum terserap di dunia kerja, kata Syahrir, alumni punya peluang besar. Dikarenakan mereka praktik KKLP selama 7 bulan di kantor-kantor pemerintah swasta dan BUMN. Bukan itu saja, mahasiswa juga dilatih untuk berwirausaha.

Wisuda inj juga dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama (MoU) mitra kerja Bank Muamalat, LKP Surya Group, dan PT BFI Finance Indonesia.

Syahrir Pawerangi dalam laporannya menyebutkan jumlah lulusan yang diwisuda sebanyak 105 orang terdiri dari Akuntansi 54 orang dan Manajemen 51 orang.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Suhartina Rochhamzan dalam sambutannya meminta kepada semua wisudawan dan wisudawati untuk berterima kasih kepada orang tua yang telah berupaya membantu dan berdoa atas kesuksesan anaknya.

"Ciumlah kaki orang tua karena dialah sehingga kita bisa berhasil dan sukses seperti sekarang ini," ungkapnya.

Adapun Wakil Bupati Bone Ambo Dalle mengharapkan, lulusan STIE YAPI Bone bisa bersinergi dalam membantu program pemerintah daerah.

Penulis: Sugianto Warium